Friday, 5 December 2008

Jalan - Jalan Nich

Hari pertama Pulkam langsung di boyong Tante (adiknya Mama), nginep ke rumahnya di Argamakmur (Rumah Ortu - Rumah Tante kurang lebih butuh 3-4 jam). Duluuuu banget emang tinggal di Argamakmur, kira2 dari kecil ampe SMP, emang sih hanya kota kecil tp indah.
Selama perjalanan ke rumah Tante, kita melewati Pantai, wuiiihhh kenceng banget anginnya, kayaknya sih mau badai. Sayang pantai yang begitu indah tidak tertata rapi, buktinya banyak sampah kayu yang berserakan.Hari ke2 di rumah Tante, kita sepakat mau pergi ke Kemumu - Palak Siring, namanya aneh ya, belum lagi artinya "Kepala Got", huahahaha lucu ya, maksudnya sih induknya Got, jd di sana Gotnya gede2, mana airnya jg jernih banget, jauh deh dari Banjirnya Jakarta, sayang selama perjalanan ga ambil photonya, tapi percaya deh, seru banget...
Nah sampailah kita di Palak Siring, mau tau apa yang ada di Palak Siring, hehehe.. WATERFALL... Buset keren bo, mesti kota kecil, tapi kaya objek wisata.
Untuk menuju Air Terjun, kita dikasi tantangan, harus menuruni anak tangga, yang konon kata penjaganya ada 107 anak tangga, capeknya euy...Eh, kita sempet liat bunga liar loh, warnanya merah cantik. Sy ga tau namanya hikz...Setelah turun ke bawah, ini dia yang dicari-cari, pemandangan air terjun, yang begitu indah dan belum tersentuh manusia, masih begitu alami. Tapi mesti udah turun ke bawah, untuk menuju air terjun mesti melewati bebatuan.Untuk sy yang tergolong sedikit berbobot, urusan beginian bikin capek juga, hehehehe..
Nah, perjuangan sy ga sia2, air terjunnya bener2 keren, dan ketika melihatnnya, seakan dia berkata menantang, "Hei manusia gw OK ga??!", hahaha ada2 aja. Airnya derass banget dan dingin brrbrr, eh yang bikin lebih kesemsem pas liat ada pelangi pula, duh senengnya...Setelah puas bermain, dimulailah perjalanan yang lebih melelahkan, yup bener sy harus menaiki anak tangga td.
Ngos ngos, tapi seneng...

Segitu aja dulu cerita dari Kampung Halaman ini.

5 comments:

Jahid KLW said...

Oooo baru nikmati perjalanan toh... makanya kok agak lama nggak maen ke rumah Pakde....
Kok Pakde nggak diajak, kalau diajak kan bisa petikin itu bungan merah liar itu....
sayang iya...

Joko Nurjadi said...

ya..ya.. keren.. sayang ga bisa nyusul, hohoho...

JenNie CheN said...

enak yo yg biso liburan ....

JenNie CheN said...

oh yo di Palak Siring kan dak boleh itung jumlah tanggonyo
kalo malam2 kesano biso dak naik2 jauhhhhhh en panjanggggg tanggonyo
jadi hati2 b

ado yg sampai 200 itung tuh tanggo
hmm

Hannie's Blog said...

@Pakde: iya ni Pakde, jd jarang maen inet jd jarang mampir k rmh T_T
@Joko: yuk yuk nyusul
@Jennie: hiih tnyata horror