Thursday 13 November 2008

Cerita di Bulan November

Piuh.. Hanya satu kata yang keluar dari mulut sy. Kali ini sy akan bercerita mengenai Sepak terjang sy dalam berkarier, walau sebenarnya sy bukan wanita karier.

Pertama kali kerja, dapetnya jauuuh banget, di Dealer Suzuki Kapt. Tendean klo ga salah nama PTnya, PT. Adi Putra, waktu pergi interview pertama kali sempet nyasar di gedung TransTV, maklum bukan daerah kekuasaan, di sini kerja cmn bertahan 1 minggu TANPA digaji, hikz.. Alasannya : terlalu jauh dan ga sesuai bidang, sempet di suruh buat Surat Jalan pake MESIN TIK (hari gini masih aja pake mesin tik, manual pula sedih plus plus).

Tempat kerja kedua, di kantor pusat MULTIPLUS yg di Tj. Duren, di sini banyak kenangan indah, klo diinget-inget jd kangen nich, Jaka (my first partner) gmn ya kabarnya terakhir sih uda jadi boz, moga sukses slalu ya.. Waktu kerja di sini sy masih terlalu lugu. Karena ga banyak yg sy pelajari, akhirnya setelah berakhir kontrak 6 bulan, sy ngajuin resign, waktu ditanya boz alasannya : karena pengen nyoba yang laen (aiai lugunya sy).

Selang beberapa hari, sy dapet panggilan kerja (ceritanya laku nich hehehe...) skali ini ga tanggung2, yang manggil kerja perusahaan gede boo, coba sapa yang ga kenal OTG (Orang Tua Group, Oops, Tango, dll), yang dulunya klo pas hari minggu iklan2 di TV slalu dimonopoli ama produk2nya, saingan ama Garuda Food. (skrg napa ga sering muncul lagi ya??!). Di OTG banyaaaakkk banget pengalaman yang sy dapatkan & sy pelajari, temen2 yg super baek + perhatian... Boz yang (ternyata) cukup care ama bawahannya, waktu terasa kembali lagi nich. Tapi ternyata yang namanya Hannie itu ga cukup puas juga, di OTG cmn bertahan 9 bulan, alasannya : karena sering lembur, terlalu lelah, walau uang terkumpul begitu cepat, tapi sy merasa kurang menikmati hidup, akhirnya boz rela jg sy keluar.

Keluar dari OTG, nganggurnya cukup lama jg, keiknya ada 2 bulanan deh. Selama nganggur sy cukup stress juga ya, ga ada kerjaan, uang habis terus kepake buat sehari2, kesian jg doi waktu itu.

Akhirnya dapet jg panggilan kerja, perusahaannya sih lumayan namanya jg ga jauh dari OT, yaitu KT, hahaha... Terakhir sy bekerja di sini. Awal kerja terasa begitu berat, lingkungan menurut sy kurang mendukung, begitu banyak rekan kerja yang sinis melihat sy, tatapan mereka seakan bicara:

"Ini toh yang dulu kerja di OT, kok mau sih kerja di sini, kan enak kerja di OT"

Mana waktu itu sy mendpt berita duka, Papanya doi meninggal, terpaksa deh, blm genap 1 bulan kerja, uda minta cuti pergi ke Surabaya. Sehabis cuti, cmn 1 org yang menyampaikan turut berduka cita (waktu itu sy sgt sedih, apa krn sy anak baru yg sdh berani cuti ga layak untuk diperhatikan ya, ah masa bodo). Lanjut lagi...

Ga kerasa hampir 2 taon sy bekerja di KT, klo soal suka duka, banyak banget deh, dan setelah berdebat panjang ama doi, skali lagi akhirnya sy keluar jg, tepatnya tgl 7 November, alasannya terlalu pribadi, mgkn ga bisa sy share di sini. Yang pasti seperti di awal tulisan PIUH, satu kata yang keluar dari mulut sy.

Rencana kedepan sy blom tau, skrg nganggur aja dan hari Minggu ini rencananya mau PULKAM, tp mgkn ada temen2 yang bisa berbagi, memberikan saran2. Sebenarnya banyak yang uda kepikir:
1. Buka usaha di Kampung (kebetulan banyak faktor yang mendukung), rencana ini agak2 berat jg, soalnya doi masih di JKT, hehehe...
2. Yah cari kerjaan lagi deh di JKT
3. Buka usaha di JKT (ini uda cita2 dari dulu, mesti kecil2an dl gpp deh)

Keinginan pribadi sih, ga mau kerja kantoran lagi, sy tipe orang yang suka di rumah, masak, beberes, ngurus suami (ups jd malu, suami aja blom ada hohohoho), tp apa bole buat, jaman semakin susah, sy jg harus bantu mencari uang. Yah klo soal tabungan sih, skrg ada laaa walau jumlahnya ga terlalu banyak.

Dan... Untuk keinginan sekarang, yang paling mendesak sy pengen PULKAM.. Ketemu ortu di rumah, santai2 sambil melihat pemandangan indah, rasa damai di hati.

No comments: