Sunday, 24 August 2008

Naik Naik Harga Elpiji Tinggi Tinggi Sekali

Di hari minggu ini, daripada bengong nungguin doi ga kunjung datang juga, dan perut mulai rusuh minta diisi, mending saya goreng krupuk udang aja. Pas mau goreng, eh alat pengorengannya kotor, tadi dipakai buat goreng ayam ama kakak ipar (di rumah saya tinggal bersama kakak yang sudah berkeluarga), terpaksa dicuci dl deh. Selesai mencuci, dimulai deh menggoreng krupuk, kok goreng krupuk itu gampang2 susah ya, api yang dipake harus keciiil banget, takut krupuknya cepet gosong, alhasil krupuk yang uda digoreng beragam warna, hehehe. Ga lama doi dateng, karena dari tadi emang uda laper, aktivitas goreng menggorengnya dihentikan dl. Abis makan rencana mau goreng krupuk lagi, tapi kok apinya ga mau nongol ya, ternyata gas elpijinya abiz.

Yah uda saya angkat aja gagang telp dan memesen elpiji dari toko terdekat biar bisa diantarin langsung ke rumah, ternyata harganya naek lagi, sekarang menjadi 76rb/tabung ukuran 12kg, buset dah, kok naeknya banyak ya. Kayaknya terakhir beli masih sekitar 50rban deh, maklum aktivitas masak memasak di rumah jarang, jd gasnya lama habis. Iseng nanya ama yang jual, ternyata sebelumnya emang baru naek menjadi 70rb, sekarang naek lagi, begitu pengakuannya. Walah2 apa ga sekarang jadi tambah susah ya Indonesia ini. Katanya mau mengganti kompor minyak tanah menjadi kompor gas, kok harga gas elpiji menjadi mahal begini, ckck...

Dengan rasa ingin tau saya liat kompas online, ternyata bener ada berita mengenai kenaikan harga gas elpiji, sy mengutip sebagian isinya:

Kepala Divisi Gas Domestik PT Pertamina Wahyudin, Sabtu (23/8) mengatakan, harga elpiji kemasan 12 kilogram akan terus dinaikkan secara bertahap, Rp 500 per kilogram per bulannya, sampai mencapai harga keekonomiannya. ”Secara nasional, harga elpiji nasional masih jauh dari harga keekonomian yang sekitar Rp 11.400 per kilogram,” kata Wahyudin.


Ternyata harga elpiji akan terus naek. Uda lemes nich, jadi malas menggoreng lagi....

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/08/24/01383133/harga.elpiji.naik.lagi

2 comments:

Caroline Sutrisno said...

wekzz... kemahalan tuh. di deket rumahku cuman 72rb ud dianter ke rumah lohh...

Hannie's Blog said...

Grembel, kemahalan ya... apa boleh buat, yang terdekat cmn itu toko yang jual, terpaksa beli di sono deh.. :(