Tuesday, 23 September 2008

Asiknya Dapet THR

Kali ini sy ingin share mengenai pembagian THR di kantor, hehehehe... Terinspirasi dari Top 9 News -nya MetroTV.

Sejak memasuki tgl 15 Sep '08 (Senen), suasana di kantor uda harap2 cemas, keluar ga ya THR minggu ini, ntah berapa orang yang sudah nanya ke sy mengenai hal ini.

Cuplikan dialog bersama salah satu temen:

Temen : "Han, THR keluar ga ya minggu ini?"
Saya : "Wah mbak, ga tau nich? Mgkn deket2 gajian kali ya."

Temen : "Buset dah Han, mepet banget."
Saya : "Yah, ga tau juga sih, mbak... Abis info dari temen katanya di kompas, peraturan pemerintah, paling lambat 7 hari sebelum Lebaran THR harus sudah dibagikan, klo ga ada sanksi."

Temen : "Lemes dah gw, mana banyak yang mesti dibeli."
Saya : "Kata si Andi (bukan nama sebenarnya), dia uda nanya ke HRD (bagian payroll .red), katanya THR 2 hari sebelum gajian."

Temen : "Ya... ampun, mana THR cmn seuprit, dibaginya mepet pula."

Dialog berlanjut menjadi keluh kesah dan curhatan. Emang kita punya problem di kantor, salah satunya THR yang dibagi itu sebesar 1.5x Gaji Pokok (ini sih masih wajar), nah yang ga wajar itu, Gaji Pokok kita komposisinya keciiiilll banget. Ambil contoh aja ya, misalnya gaji yang saya terima Rp. 3jt, nah Gaji Pokok paling cmn Rp. 1jt, klo dikali 1.5, hasilnya cmn Rp. 1.5jt, gile ya.. Jadi di kantor Gaji Harian kita sangat gede, klo sehari aja ga masuk, potongannya bisa 50rb keatas deh.. Pokonya nyesek dah, mana klo sakit kita ga dapet penggantian uang berobat. Yah, ibaratnya uda jatuh ditimpa tangga pula, nasib nasib...

Bagi sy ayng tidak merayakan lebaran sih masih OK2 aja, yah mau bilang apa, wong emang begitu peraturan di kantor, menurut pepatah "Di mana bumi diinjak, di situ langit dijunjung", klo uda ga suka ama peraturan kantor, yah resign aja.

Lanjut lagi mengenai THR ya.. hehehe...

Desas desus terus berlanjut, keluar ga ya keluar ga ya THR, nah puncaknya itu di hari Kamis (18/9), ada kabar yang tersiar bahwa THR akan turun, dan uda disaksikan oleh mata kepala sendiri, bagian Payroll keluar kantor, ga tau jg sih untuk urusan apa, hanya berspekulasi bahwa dia mau ke BANK, hohoho...

Pas makan siang sy minta tolong doi buat ngecek tabungan, karena di kantor doi bisa internet, dan sy punya account klikbca, hiks ternyata THR blom masuk juga...

Terjadilah kasak kusuk, yah kita cmn bisa berharap klo sorean dikit dah masuk, maklum orang bank sibuk. Dan ternyata...
BENER sorean THR uda MASUK, dan jumlahnya emang uda diprekdiksi, mau nangis bahagia ato sedih beneren ya.. Ah, masa bodoh, yang penting dapet tambahan uang buat modal kawin hahahah LOL...

Kasak kusuk mengenai THR sudah berakhir....

7 comments:

Jahid said...

pengin juga dong!... silahkan mampir ke blog-ku, kenalan yuk!

Caroline Sutrisno said...

hyaaa... ud dapet THR ya... seneng dong yah..
besar kecil semua kudu disyukuri, kan??

*nungguin ditraktir hanny* hehehe...

Hannie's Blog said...

@jahid : lam kenal juga ya...

@caroline : semua yang kita terima emang kudu disyukuri.. gmn klo traktir HOKBEN nich, mbak... hehehe...

Jahid KLW said...

Bagaimana persiapan lebarannya....
masih sedih mikirin THR, jangan sedih ya sayang hanie.. he he he...
InsyaAllah kalau sabar, entar pasti dapet gantinya.
Mau nggak THR dari I

Hannie's Blog said...

mau donk THRnya.. hehehe..
maap sy ga merayakan Lebaran, tapi ikut menikmati meriahnya Lebaran :)

Andy MSE said...

walaupun sampean tidak merayakan lebaran, saya tetap mohon maaf lahir batin...

Hannie's Blog said...

saya juga mengucapkan Mohon Maap Lahir & Batin