Saturday 30 August 2008

Marunda Yang Panas

Tak terasa weekend lagi, badan rasa rontok semua. Beberapa hari ini saya ditugasin ngaudit Unit, nah unit ini letaknya di Cilincing-Marunda, pada tau ga tempat apa itu Marunda?! Yup itu pelabuhan alias dermaga, alias tepi laut, walah2 panasnya minta ampun, berhubung ditugasin dari kantor, terpaksa deh...Walau terasa begitu berat, karena saya harus naek mobil lebih dari sejam, dan saya ini suka mabuk daratan (puyeng & mual jadinya), masih terdapat hal yang menyenangkan, yaitu TARAAAA, di sana saya dientertain & orangnya sangat WELCOME, ga jutek kayak di KANWIL yang begitu kaku dan formil, ssttt jgn pada ember ya, hehehe..

Hari pertama saya diajak makan di Warung Ijo, klo dari namanya sih kok ga meyakinkan ya, tapi ternyata rame, dan itu makanan bikin ngeces (pa karena laper ya, ah ga tau deh) pilihan terbaik adalah ikan bawal goreng + lalapan + perkedel + sayur asem + sambel terasi, nyummie 1 piring nasi ludes.

Hari kedua diajak makan soto yang ga jelas gitu isinya ada jero2an, cingur, dll. Untungnya masih jual soto ayam, pas itu kuah soto nyentuh lidah, wow uennaaakk euy, ga nyangka walau tempat gersang dan panas, ternyata ada jg yang jual makanan enak kayak gini, ckckck.. Pas hari ketiga diajak makan di rumah makan padang, ga terlalu istimewa sih, mana pas jalan ketemu orgil hihiiih serem. Udah ah ngomongin soal makan, tar dikirain di Marunda bukan ngaudit, tapi cmn makan. Mana tau di antara kalian ada yang kenal boz, bisa gawat huahahaha..

Di marunda saya liat kegiatan bongkar pasir, buset itu toh yang namanya TONGKANG & TUGBOAT, padahal hampir 2taon saya kerja, baru kali ini bisa mampir ke pelabuhan liat tongkang dan tugboat, sungguh pengalaman yang menyenangkan, dan itu loh yang namanya excavator, biasanya saya di kantor hanya mengurus masalah sparepart excavator tanpa melihat fisiknya. BUSET itu tongkang gede bgt ya, excavator aja bisa naek ke atasnya.. ckckckck.. Sayang saya tidak sempet foto2, dari pada penasaran apa itu excavator sy search aja di oom google ya..Trus di hari terakhir, saya ikut bunker solar, maksudnya pengisian solar di kapal, ternyata untuk menuju kapal tersebut, saya harus melewati kapal2, yah loncat sana sini, mana ga ada yang bantuin, payah nich..

Sampe di kapal tsb. Ternyata isinya seperti kapal pesiar, ga nyangka, ada ruang tamu (ada TVnya loh), ada toiletnya, dapur (sempet ngeliat ABK masak, cukup profesional), dan yang paling menakjubkan, itu kamar ABK (Anak Buah Kapal) ada AC nya loh, WOW... kreatif juga nich kapten kapal, katanya mereka semua patungan buat beli AC, karena mereka tidur bangunnya ga tentu, jd dibutuhkan istirahat yang cukup, dan yang bikin geli, itu kamar ABK ada lotion NIVEA, REXONA, hahaha... Sungguh terawat, pantesan tampang mereka ga kucel.

Ah akhirnya bisa berbagi cerita juga..

No comments: