Sunday, 21 September 2008

Waks Apalagi nich, Keracunan Makanan??


Kenapa ya terakhir ini Jakarta panas bangettt.. Badan keringet terus, rasa mau mandi lagi euy, mana di rumah kagak punya AC pula (AC cuman terpasang di kamar Koko), ya nasib deh, berpanas2 ria, itung2 ga perlu sauna lagi...
(mohon maap klo gambarnya ga banget ato bikin ilfil)

Berhubung hari ini ga kemana2, yah nonton TV aja, pas liat berita, sempat kaget juga, kok akhir2 ini banyak yang keracunan makanan, yang lebih gawatnya lagi, ada yang keracunan mi instan, malah ada yang sampe meninggal anak2 ya klo ga salah inget, umur sekitar 12 tahun, sebenarnya waktu tu gambar mi instannya kagak dikasi liat, tapi sewaktu ngasih liat struk belanja, di sana tertulis mi instan SUPERMIE GOKAR, walah apa saya ga salah liat ya, jd merinding nich, mana orang seperti saya ini yang jauh dari orang tua, tentu mi instan ga lepas dari kehidupan, klo lagi malas masak or beli di luar, mi instan menjadi pilihan buat menghilangkan rasa laper, dan yang parahnya lagi, mi instan tersebut masih jauh dari tanggal kadaluarsa, iiihhh jadi takut euy.

Mama yang jauh di sana aja ampe mengirim sms, yang bunyinya "Hati-hati makan di luar, tengok di TV, banyak orang jual makanan rusak/busuk." (Mama, kangeeennn, untung bentar lagi mau dateng, emang kasih ibu tidak terbatas waktu dan tempat, lop u mom).

Trus di kantor juga lagi hot ngomong'in soal daging2an yang uda ga bagus alias uda busuk masih aja ada yang mau beli (alasannya harga murah), untuk diolah lagi, dimasak dan dijual deh, eeeuuy tambah takut lagi... Malah ada yang bilang nyari di tong sampah (Merinding jadi nya). Kemana ya hati nurani mereka, apa mereka begitu tega berbuat begitu.

Berita tentang keracunan makan ini dapet diliat di http://www.liputan6.com/news/?id=165483&c_id=7, http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/21/00533987/48.penghuni.ponpes.darul.hikmah.keracunan.makanan

3 comments:

Caroline Sutrisno said...

wekzzz... serem amat yak? bukannya produk mie yang itu barusan diluncurkan? kok ud bermasalah yak?

Bunda Rierie said...

kita sekarang harus ati2 milih makanan yach..

Hannie's Blog said...

@caroline : kyknya emang varian baru sih, kemaren wkt googling blom ada yang membahas mengenai keracunan supermie gokar ini, tp hari ini uda ada tuh, bisa baca2 di http://tribunjabar.co.id/artikel_view.php?id=20948&kategori=9

@bunda rierie : setuju bunda, klo cari tempat makan sekarang emang kudu ati2..