Saturday, 17 January 2009

3 RM. Binuz Fav Versi "Honey"

Uda lama juga sih pengen nulis tentang tempat makan favorit versi "Honey" ini, dan berhubung sy ini alumni Binuz + sampe detik ini masih bercokol di seputaran Binuz juga, jadi deh... Mana tau di antara temen2 ada anak Binuz jg or tinggal di sekitaran Binuz.

1. RM. Petojo
Letaknya deket kampus anggrek. Denger punya denger rumah makan ini uda lama berdiri, di antara anak binus angkatan 90an aja uda terkenal enaknya. Emang klo ngomong soal menu fav, jd bingung nich, karena semuuaaaahNya enak, meskipun menunya tergolong biasa tapi sebut aja mie goreng, mie ayam, bihun bakso, bakso kuah, fuyunghai, de el el, dijamin deh, pasti ketagihan. Nah klo minuman fav ini dia "Es Kelapa Muda", segeeerrr bisa ditambah air jeruk jg loh, tambah seger. Bagi temen2 Muslim, tenang aja di sini makanannya Halal kok. Soal harga, standar laa, ga mahal, jg ga murah.

2. RM. Aliong
Letaknya di Jl. U, semua makanannya jg enak2, tp sayangnya ga Halal, jd bagi yg Muslim, jgn makan di sini ya. Di rumah makan ini tersedia menu siap saji, jd temen2 bisa pilih menu yang uda mateng, tinggal tunjuk2 gitu deh, dan juga ada menu yang pilih dulu baru dimasak. Menu fav sy : Songsui + Daging Cincang yang tengahnya ada telur, hmmm nyummie. Tp sy punya pengalaman jelek nich yg membuat rumah makan ini sempat masuk Black List nya Honey, waktu itu sy pesen teh manis, eh rasanya bener2 ga enak, maniiissss banget, mending klo manis gula, tp seperti memakai pemanis buatan, manisnya bikin nyilu, pokoknya ga enak banget, ga lagi2 deh. Tapi berhubung rumah makan ini bikin kangen, uda lepas dari trauma itu, eeh jd pilihan lagi. Harganya mayan mahal sih, tp masih bisa dimaklum'in soalnya enak sih hihihi.

3. RM. Raymond
Letaknya di deket Jl. Taisir, mkgn masih termasuk Jl. Syahdan ya, kurang jelas juga. Dulu punya cabang di dekat kampus anggrek, kihihihi teringat kejadian lucu, soalnya ini rumah makan pernah berantem ama tetangga sebelahnya yang juga rumah makan klo ga salah kwetiau 88, nah trus dibangun dah tembok dari triplek yang membatasin kedua rumah makan, yang lucunya di tembok itu ada tulisan "Tembok Cina", hahaha... Menu fav : tentu Ayam Bakar nya (glek, jd pengen makan nich), ciri khas nya terletak pada sambelnya, ga jelas campuran sambelnya, warnanya agak kuning gitu, kayak pake kare, ah ga tau dah, taunya cmn makan + enak lagi, hehehe. Selain Ayam Bakarnya, Ayam Goreng Kremesnya jg enak. Harganya cukup mahal, hikz 1 potong ayam klo yang dada Rp. 9.500,-, paha Rp. 8.500,-, kabar baiknya, kadang2 ada promo khusus paha jd Rp. 7.000,- itu blom termasuk nasi ya, 1 porsi nasi putih Rp. 2.500,-. Yang jd pertanyaan selama ini, yang nama nya Raymond sapa ya, apa engkonya yg biasa duduk di meja kasir? hihihi. Dan yang terpenting 100% Halal.

Cukup sekian aja ya, sebenarnya msh banyak rumah makan sekitar Binuz yg enak + murah.

4 comments:

bagus pras said...

wah...jadi ngebayangin makan enak nih....

Hannie's Blog said...

sy jg suka ngebayangin makanan, jd sampe skrg tetep gembul hahahaha (krn abis lgs action)

RISWANTO said...

memang enak2 makanan disana pa lagi nasi campur yg seberangnya kampus lama kh.syahdan (dulu namanya STMIK BINUS), dr mulai saya kul disana tahun 1994 s/d sekarang masih tetap enak koq..yg beda harganya gak seperti dulu lagi he..he..he..

Hannie's Blog said...

mgkn maksudnya 18B dkk ya?? klo rumah makan itu uda digusur, gantinya waduh kok agak susah ngebayanginnya ya, klo ga salah diganti kos2an dah.