Monday, 5 January 2009

HP Kesayangan "Hitech H39"


Mau berbagi cerita nich, soal HP kesayanganku mereknya Hitech H39, kesemsem sih ama featurenya yg bisa nonton TV, hehehe. Sewaktu beli emang sempet bingung juga masalah doku, untung dapet subsidi dari doi, (doi tengkiu ya muach), walau ga full subsidi, gpp deh, yang penting dapet HP canggih yang bisa nonton tv, soale sy ini suka nonton tv pas mau tidur. Sebenarnya ada masukan dari temen2, kenapa ga beli tv kecil aja taruh di kamar, tp menurut sy sih ga praktis, makan tempat berhubung kamar sy ga gede2 amit, apalg sy ini suka wira wiri alias pergi2.

Setelah +/- 6 bulan ini HP bersama sy, nich manfaat yg sy terima:
1. Karena suka penasaran ama film, dulu betah nonton ampe badan bau, alhasil mandi suka kemaleman, sekarang... sssttt... ini rahasia loh, tuh HP suka sy bawa ke WC buat nonton mudah2an HPnya ga jatuh or kesiram air hihihi.
2. Nah ini yg paling bermanfaat. Alasan mendasar buat beli nih HP. Klo lagi berantem ama koko soal channel TV, koko pengennya nonton ini, sy pengennya nonton itu, hahah, yowes, H39 beraksi.
3. Di kantor, hehehe.. Sewaktu masih kerja suka curi2 waktu buat nonton TV, tinggal colok handfree, nonton deh, ga ada yang tau deh kikihihihihiii.
4. Klo lagi nunggu, daripada Bete ya nonton aja.

Gambarnya TV jg OK, ada antena penunjang, sayangnya cmn bisa nyimpan 15 Channel, dan ternyata di jakarta ada lebih dari 15 channel, terpaksa deh pake manual.

Trus trus, yg bikin seneeennnng banget. H39 ini bisa internet'an, walau ga canggih2 amit. Bisa liat + kirim komen ke blog temenz. Awalnya sih masih kesulitan, soalnya ini HP ga bisa buka web yg rumit2, biasanya sy cari blog temenz minta pertolongan oom Google, nah oom Google ini nyambungin ke blog temenz, trus sy simpan deh di Bookmark, tp berhubung Bookmark terbatas, jd ga semua blog temenz kesimpan.


Tp sempet BeTe juga, soalnya sy pengen YM-an, uda dicoba beberapa website yang katanya bisa YM-an, eeh ga bisa juga, hampir putus asa jg sih, akhirnya minta bantuan doi, buat nyari cara YM-an pake hitech H39.

Dan solusinya, pake Mig33 aja, piuh lega deh.
Caranya gampang aja:
1. Masuk ke http://wap.mig33.com.

2. Di sana ada menu Download. Waktu itu sih sy download pake PC (komputer), trus file DLnya sy simpan di folder Download yang ada di HP (folder ini hidden, jd temen2 harus view all dulu ya)3. Register deh. Biar gampang, waktu itu sy jg registernya di PC dulu.
4. Nanti kita terima sms berupa code register (waktu itu sy lupa istilah yang digunakan).

5. Sekarang buka http://wap.mig33.com melalui HP, sign in seperti biasa, nantinya tuh mig33 minta code registernya.

6. Setelah registrasi, update IM setting. Masuk ke menu Instant Messenger, trus ke IM Settings.7. Cukup mengisi username dan password di textbox Y! (username & password yg ditulis harus yg sebenarnya ya), kemudian di Save deh.
8. Logout terlebih dahulu, trus login lagi, tapi inget sekarang jgn lupa untuk mencentang connect to Yahoonya ya..

9. Untuk ber YM ria, masuk ke menu instant messager.

10. Selesai deh.
Berhubung waktu itu lagi di kampung, sangat membantu buat chat ama doi heheheh. Sekarang bisa chatting dimana aja.

Singkat kata... Duuuh makin sayang deh...

7 comments:

elmo said...

tambah sayang ya..hihii..kalo pinjam boleh? :P

Jahid KLW said...

Pakde mau loh di Paketin, Kan Pakde yang kasih makanan ikan yang sudah dipanen untuk beli HP hasilnya he he he....

Hannie's Blog said...

@elmo : hidup ku hampa tanpa H39.... gubrak hahaha.. "Ga mau" (pelit .mode)

@Jahid : ikan yg warna kuning itu ikan mas loh, makanya bawa hoki, untung Pakde kasih makan tiap hari, jd tetep idup ikannya, soalnya empunya males sih... :)

hdr_love04 said...

Kalo HiTech H39 pake download an mig33 nya yg Versi brp ya ?? coz ada byk pilihanya !! tolong ya hannie

Hannie's Blog said...

kebetulan sy jg pake H39, waktu itu si ga sempet perhatiin versi berapa, jd sy langsung download aja yang ada di website http://wap.mig33.com, mgkn the lastest version aja kali ya, semoga membantu

deby_cute said...

Hannie kalo kamu downloadnya yg Versi Beta apa bkn ?? trus kok di download dari hp langsung ga bisa2 yach,apa harus di pc dulu yha ?

Hannie's Blog said...

sebaiknya DL dari PC aja, lebih cepet, blom pernah sih nyoba DL dari H39, tapi temen pernah DL dari HP nokia, dan berhasil, simcardnya Simpati.

semua pd nanya sy DL versi berapa ya?! jd menyesal ga perhatiin waktu itu coz skrg sy cek di HP kok filenya uda ga ada ya?! tuing tuing