Saturday, 3 January 2009

Nanaban Tei

Waktu itu sih nyoba Nanaban Tei pas bulan puasa kemaren (sori nich rada basi hihihi) bareng temen2 kantor, ceritanya sih kita mau buka puasa bareng, gubrak... walau sebenarnya yg puasa cmn 1 orang, hohoho (mayoritas karyawan kantor non Muslim), tapi tenang aja, tidak akan mengurungkan niat kita buka puasa bareng, semangatnya seperti orang yang sedang menjalani ibadah puasa aja hehehe...

Sempet bingung jg sih, waktu itu ada 3 opsi, yaitu Yuraku Kelapa Gading, Nanaban Tei Sarinah, dan satu lagi maap ya temen2 lupa euy. Setelah melalui voting ibarat memilih calon pemimpin, tentu saja pemenangnya adalah "NANABAN TEI", kihihihi (sssttt.. sebenarnya terjadi negosiasi untuk memenangkan Nanaban Tei ini).

Sekilas tentang Nanaban Tei, mungkin di antara temen2 ada yg sedang mengira-ngira, Nanaban Tei makanannya kayak apa sih, untuk popularitas, Nanaban Tei emang kalah dengan saingannya Hanamasa. (oooo ternyata kayak Hanamasa ya?!). Betul sekali, makanan di Nanaban Tei, secara keseluruhan mirip Hanamasa, All U Can Eat, masak sendiri (uda bayar mahal disuruh masak pula, ckckc, yg aneh ada yang mau pula, hihihi), bakar2 daging, ada shabu-shabu, tapi untuk shabu-shabu ini, kita ga masak sendiri, uda tersedia. Skali lagi maap klo tulisannya sedikit bandingin ama Hanamasa.
1. Rasa
Soal rasa sebenarnya sangat Subjektif, jd jangan marah ya klo misalnya ga sependapat. Menurut sy rasanya lebih enak daripada Hanamasa, mgkn karena lebih terasa gurih, apalg waktu itu ada bakar ati sapi, enak bangettt (penggemar ati .mode). Ngomong2 soal gurih, sedikit mengkuatirkan, apa karena micin ya... Glek... Oiya, kemaren itu sy ga nyobain menu2 yg laen, karena uda kenyang makan bakar2, jd kurang lengkap nih infonya. Tapi menurut temen2 ga gitu enak, seperti cocktailnya bener2 ga enak.

2. Kebersihan
Sepertinya cukup bersih, piring gelas sendok garpu tercuci bersih, ga ada kerak bekas makanan.

3. Harga
Waktu itu Rp. 65rebeng, tapi blom termasuk PPN + minuman. Dan yang bikin seneng kita dapet diskon 10% karena menggunakan kartu kredit BII, denger2 sih klo di hari kerja, bisa diskon 20%. Berhubung waktu itu bulan Ramadhan, jd kita ga dapet diskon 20%nya hikz hikz.

4. Pelayanan
Klo soal yang satu ini standar aja, mala cenderung kurang ramah, pelayannya kurang senyum, takut keliatan giginya, abisnya ga pake pepsodent kali, hehehe...
5. Halal
Nah bagi umat muslim, makanan di sini Halal kok jd ga usa kuatir... (Pakde mau nyoba??)

Cukup deh reviewnya, kesimpulan sy, klo pengen kumpul2 sambil makan2, Nanaban Tei bole menjadi pilihan, begitu aja... CU

2 comments:

madif said...

Sertifikat halal atau logo halalnya ada gak mbak?

Hannie's Blog said...

wah, maap banget mas, ga perhatiin tuh, tapi banyak yang buka puasa di sono