Wednesday 21 August 2013

Tumis Daging Sapi Dengan Cabe Hijau


Kalau masak tumisan daging seperti ini, suami tidak akan protes, katanya sih mirip beef yakiniku yang dijual di Hoka-hoka Bento, tapi menurut saya berbeda, yah apapun pendapat suami, saya mah manut aja, yang penting dia suka dan lahap makannya hehehe...

Tips dari saya, bekukan dagingnya terlebih dahulu, daging yang telah beku lebih mudah untuk mengirisnya menjadi potongan yang lebih tipis meskipun pisau yang digunakan tidak terlalu tajam. *pisau di rumah tidak pernah saya asah menjadi tajam, soalnya saya trauma menggunakan pisau yang tajam, dulu sewaktu kecil pernah kepotong telapak tangannya pas motong jambu air, hiks, jadi sampai sekarang masih takut.

Tumis Daging Sapi Dengan Cabe Hijau

Sumber: Dapur Alba15

Bahan:
300 gram daging has, iris tipis
5 buah cabe besar hijau, buang bijinya, potong-potong
1 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, iris-iris
1 sendok makan kecap manis
2 sendok makan kecap asin
(jumlah kecap asin lebih banyak, sedang kecap manis hanya untuk memberikan warna saja)
Air secukupnya
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menumis


bahan yang digunakanpun sederhana

Cara:
  • Tumis bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan bawang bombay dan cabe hijau, aduk-aduk.
  • Masukkan irisan daging sapi, tambahkan kecap manis dan asin, aduk rata.
  • Tambahkan garam dan merica.
  • Tambahkan air secukupnya, masak hingga daging matang.
  • Sajikan.

No comments: