Sunday, 26 October 2008

Yong Tau Fu Resto

Setelah sekian lama ga mood buat nulis2, ntah karena kecapekan (baca: stress), ato apalah.. Untuk kali ini sy memutar Otak bak orang yang lagi denger House Music (ngaco nich, hehehe...), hmmm nulis apa ya... akhirnya pilihan jatuh ke KULINER, dan sy memutuskan untuk menulis tentang Yong Tau Fu.

Waktu itu (lupa kapan tepatnya) sy nyoba makan Yong Tau Fu untuk pertama kalinya di Citraland Mall bersama doi, setelah sekian kalinya melirik dan akhirnya mampir juga. Kesan pertama sewaktu lewat, ini resto apa enak ya, kok rame terus, trus aromanya juga bikin ngileer, hohoho..

Untuk menilai sebuah makanan itu layak ato ga masuk ke perut sy, biasanya sy menilai dari 4 poin, yaitu:
1. Rasa
2. Harga
3. Pelayanan
4. Kebersihan

Nah, untuk tulisan2 sy tentang KULINER lainnya sy akan memasukan keEmpat poin tersebut.Sekarang mulailah kita menilai Yong Tau Fu, ngebakso ala Singapore...

1. Rasa
Di Yong Tau Fu ini, kita dapat memilih Kuah Kaldu ato Kuah Tom Yam (sebuah nilai + untuk keunikannya), hmmmm.. tp klo soal rasa, bole dibilang standard cenderung tidak begitu enak, masih enak bakso abang2 (mgkn karena micinnya banyak ya, hehehe..). Waktu itu sih sy nyoba kuah Tom Yam, rasanya asem2 segeer gitu, tapi tidak ada yang istimewa, dan kebetulan doi nyoba Kuah Kaldu, berhubung sy penasaran, sy embat juga tuh punya doi hohoho (baca: icip2), juga tidak ada yang istimewa. Nah untuk rasa sy kasi nilai STANDARD (ga mau pake nilai angka, karena menurut sy makanan tidak bisa dinilai menggunakan angka).

2. Harga
Wah ini juga sebuah poin yang cukup menentukan bagi sy. Di Yong Tau Fu ini, kita bebas memilih jenis bakso yang kita inginkan, tapi ga hanya bakso, di sana juga ada sayuran seperti kangkung, sawi, selada, jamur juga ada loh, jadi semakin banyak isi yang kita ambil tentu semakin mahal, yah untuk harga sih sekitar 2000-3000/item klo sy ga salah inget, jika kita mengambil min 5 item kita mendapat gratis Bihun/Mie/Nasi, berarti min semangkok habis 10000 (menurut sy tergolong mahal ya), dan lagi harga minumannya juga mahallll..

3. Pelayanan
Pelayanan di Yong Tau Fu, sy acungkan jempol, makanannya dateng cepet, jd kita ga capek nunggu dan mba/mas yang ngelayanin juga ramah.

4. Kebersihan
Ini juga sy acungkan jempol, pokoke bersih dah, ga seperti sendok or garpu yang kita temui di Rumah Makan Padang pada umumnya (curhat nich, kok bisa ya klo RM. Padang itu sendok garpunya suka masih berkerak sisa nasi hih...)

Sekian deh ulasan tentang Yong Tau Fu, akhir kata sy ucapkan terima kasih (wah formal banget nich). Ga kok belum akhir kata. Kesimpulan yg sy berikan, resto Yong Tau Fu ini sy sarankan jika kita lagi iseng2 capek habis shopping (karena biasanya Yong Tau Fu yg sy ketahui itu berada di Mall2), nah bole deh icip2 di sana, sebagai camilan, karena ga kenyang booo.
Nah ini baru sekian dan terima kasih hohoho...

2 comments:

Jahid KLW said...

Haey...Henny....makanya kok sudah sekian lama nggak kunjung lagi.
....Sebenarnya soal 4 point yang henny maksud... bagi saya masih kurang loh.... bagi saya... disamping rasa, harga, pelayanan dan kebersihan masih perlu ditilik halal nggak iya ?..disamping itu juga buat efek samping kolestrol dan lainnya gimana ?

Hannie's Blog said...

oiya, bagi Muslim, Halal ato ga itu sangat penting ya, ok d pakde, tar sy tambah ke poin 5...

untuk kolesterol, hahahah sy kan masih muda, gebraaakkk, maap pakde cmn beranda hihihihhh