Wednesday, 5 November 2008

Teka Teki Ayo Sapa Yg Bisa...

Iseng2 posting, dapet dari email, katanya sih waktu itu dia lagi interview pas lamar kerja, eh dikasi soal matematika keik gini: (yang bisa tolong dijawab dunk, hehehe)


1. Jika a = b
Maka kalikan a ==> a^2 = ab
Tambah a^2 - 2ab ==> a^2 - 2ab + a^2 = ab + a^2 - 2ab
2a^2 - 2 ab = a^2 - ab
Then 2a ( a - b ) = a ( a - b)
Then 2a = a
2 = 1

Nah apa yang salah di proses itu ?

2. Misalkan di dunia ada unlimited person..
Dan andaikan ada hotel yang punya unlimite room.. jadi ada room1, room2, room3, dst nya.. tanpa batas..

Nah suatu hari ada seorang tamu ahli matematik yang hendak memesan kamar,
Mathematician: "Saya hendak memesan kamar"
dan si receptionist bilang "Room is full"
Mathematician : "Apa.. Tapi bukankah kamar di hotel ini tanpa batas"
Recep: "Iya, tapi room is full"

Kemudian si matematician itu menjelaskan ke si receptionist, dan dalam 10 menit dia sudah berada di kamar hotel yang hangat itu..

Coba jelaskan bagaimana dia bisa mendapatkan kamar..

4 comments:

elmo said...

waks!hihi..pagi2 dah dikasih teka teki beginian.. *mikir dulu yak* :D

Hannie's Blog said...

hehehe.. uda ketemu jawabannya blom nich...

Jahidz said...

Sumpah...sejak kecil aku emang paling ngeri dengan matematika...
apalagi lihat ahli matemetikanya

Lari duluan...nggak mau nebak akh...
entar salah hannie ngambek...malah nggak mau kunjung kerumahku...kan aku repot...

nggak denger komentar-2nya..
he he he....

Hannie's Blog said...

hahaha Pakde lucu banget... sebnrnya sy paling suka matematika... walau nilai ga gitu bagus, hehehe

nich jawaban versi honey:
soal 1:
2 = 1 ----> yg aneh, kok bisa2nya 2=1
klo ditelusuri mgkn matematikanya:
2a=a
2a-a=0
a=0

soal 2:
misal Person=P dan Room=R
P=unlimited dan R=unlimited
maka P=R
trus kata receptionist R=0
sedangkan di ruangan masih ada Ahli Matematika & Receptionist
jd P=2, maka R=2

betul apa ga ya temen2?