Thursday, 14 August 2008

Sop Campur-Campur

Hahahah... Jgn bilang klo ini resep ngaco, sebenarnya sih... gpp la klo dibilang gitu, hahaha..
Resep ini bermula dari seseorang yang baru belajar masak, dan orangnya ga mau ribet2. Kenapa dibilang campur-campur, itu karena isi sop ini bisa apa aja...
Yuk mulai aja..
Bahan Yang Kudu Ada:
- 3 batang Wortel yang uda dibersihin, dan dipotong serong2
- 1 lembar daun bawang potong panjang2
- 1 lembar seledri potong panjang2
- 1 blok Maggie Kaldu Ayam
- 1/2 sdt gula pasir
- Air sesukanya, suka kuah banyak ato ga
- Garam & lada secukupnya

Bahan Pelengkap (klo mau enak):
- 1 buah kentang ukuran sedang, potong persegi empat
- 10 telor puyuh yang sudah direbus, dan dikupas
- Klo ga ada telor puyuh, bisa diganti bakso sapi ato pake dua2nya
- Jagung Manis Pipil (jagung yang ga pake tongkol lagi ya..)
- Buncis potong kira2 3cm

Untuk kali ini, bahan pelengkap yang saya pake cmn Telor Puyuh & Bakso Sapi, hehehe karena cmn itu yang ada di kulkas.

Cara Buatnya:
Gampang kok tinggal cemplung2in doank...
- Didihkan air, lalu masukan wortel + Maggie blok + dan semua bahan yang kudu ada. Tunggu sampe wortel setengah empuk, caranya tusuk dengan garpu, klo mau coba dimakan juga gpp, hahah... Trus masukan bahan pelengkap.
- Icip, klo kurang asin yah tambah garam, klo keasinan tambah air, gampang kan...
- Jadi deh..

Percaya ato ga percaya silahkan dicoba. Kunci keberhasilan mgkn terletak di Maggie bloknya, dengan Maggie blok semua masakan menjadi enak (Hei Mag, bagi donk komisinya, hahaha...)

3 comments:

JenNie CheN said...

rindu lah samo sop orek2 ala kadar cc
yang asal campur aduk eh ternyata jadi makanan bok
wokokoko
tapi enak kok, murah, ga ikut2an jaman sekarang yang..

PERTAMAX!!!!!!!!!!! mahal

Hannie's Blog said...

wah senengnya punya fans, hehehehe.. nginap di rumah la, biar cc masak'in, tapi yang murah meriah b..

hes said...

alo,nama sopnya lucu. biasanya sop ayam itu pake kaldu ayam. sop sapi pake kaldu sapi. kalo sop campur-campur?? :p
thx sudah mampir ke blog saya ya.
.. ada pe er ni :D
http://masukdapur.blogdetik.com/2008/09/26/pekerjaan-rumah/

thx