Saturday 20 July 2013

Cara Singkat Merebus Singkong


Sebel dengan singkong yang tidak mau merekah ketika direbus, dan kalau merekahpun membutuhkan waktu merebus yang lama. Akhirnya saya memutuskan untuk merebusnya dengan panci presto, hahaha... Terdengar asik bukan?!

Ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama, saya hanya merebus selama 15 menit sejak panci berdesis dan hasilnya, merekah cantik teman-teman. Pas dimakan, aduuhh lembutnya, sangat cocok dimakan bareng teh manis hangat, serasa indahnya dunia, satu potong mana cukup, satu piring baru kekenyangan. Hahaha... *pecinta singkong sejati.

Tapi aneh, suami tidak doyan, katanya ga ada rasa, emang sih garamnya saya masukkin tidak terlalu banyak, huh dianya aja yang ga doyan, yang disalahin singkongnya wekk ini terbukti ketika sodara main di rumah, semua mengatakan singkongnya enak, dan saya jelaskanlah kalau saya merebusnya menggunakan panci presto.

Bumbu yang saya gunakan hanya bawang putih dan garam.

Besok-besok pengen nyobain bikin singkong keju seperti yang dijual abang-abang gerobak ahh, setelah direbus akan saya goreng, tentu bumbu yang digunakan berbeda, ya googling dulu deh Lama merebusnya juga akan saya kurangi karena takut hancur ketika digoreng.

Note: Perlu diingat singkong yang saya rebus ini benar-benar keras, saya sudah coba goreng, hasil keras banget. Jadi saran saya waktu yang digunakan untuk merebus sebaiknya dikurangi menjadi 8-10 menit saja jika dirasakan singkongnya tidak terlalu keras.

No comments: